Sunday 24 March 2013

Danau pink alami yang menawan


Biasanya, air danau berwarna jernih kehijauan atau kebiruan. Tetapi lihatlah danau unik yang satu ini, airnya berwarna merah muda. Jika dilihat dari atas, Anda akan takjub dengan warna merah muda yang romantis. Ini bukan editan, ini juga bukan danau buatan manusia, ini adalah salah satu bukti indahnya ciptaan Tuhan.





Nama danau ini adalah Danau Hillier, silakan berkunjung ke sana jika Anda jalan-jalan ke Australia, tepatnya di Middle Island, Australia Barat. Keunikan Danau Hillier adalah warna airnya yang merah muda. Di sekeliling danau, masih ada hutan-hutan dengan dedaunan hijau yang segar. Danau ini tampak sangat cantik jika Anda melihatnya saat melintas dengan pesawat terbang.

Sebagai danau yang terbentuk secara alami, diperkirakan warna merah muda Danau Hillier terjadi karena ada bakteri halofilik merah dan kerak garam. Warna merah ini bukan pantulan atau warna dasar danau. Jika Anda mengambil airnya, maka air itu berwarna merah muda, mirip warna sirup.



Danau Hillier pertama kali ditemukan pada tahun 1802 dalam kondisi belum terjamah manusia. Seiring berjalannya waktu, danau ini semakin banyak dikunjungi manusia dan menjadi salah satu obyek wisata alam bagi para turis yang datang ke Australia. (SOURCE)


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...