Monday 22 July 2013

Google Doodle turut merayakan Hari anak nasional





JAKARTA – Seakan tak mau melewatkan kesempatan, hari ini raksasa pencari mesin turut serta merayakan Hari Anak Nasional (HAN) pada 23 Juli 2013. Hal itu dapat dilihat dari desain dekoratif logo unik atau biasa dikenal sebagai Google Doodle yang menghadirkan dua orang anak berseragam di halaman situsnya.


Doodle mengganti huruf ‘O’ pada logo Google menjadi gambar dua orang siswa sekolah dasar sedang bergandengan tangan. Di mana, siswa perempuan mengenakan seragam pramuka dan siswa laki-laki berseragam putih-merah.


Dalam logo tersebut, terlihat kedua siswa itu berwajah ceria dan tertawa. Hal ini tentu sesuai dengan tema yang diusung pada HAN 2013, “Indonesia yang Ramah dan Peduli Anak Dimulai Dari Pengasuhan Dalam Keluarga”.


Tema yang diusung kali ini menyentil naluri kita bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa. Sehingga, anak sejak dini perlu diberikan bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampulan dan semangat kebangsaan agar dapat tumbuh serta berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur.


Dikutip dari Wikipedia, hari anak jatuh pada tanggal yang berbeda-beda di seluruh penjuru dunia. Contohnya, Hari Anak Internasional diperingati setiap 1 Juni. Sementara, Hari Anak Universal dirayakan setiap 20 November.


Di Indonesia sendiri, Hari Anak Nasional diselenggarakan setiap 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984. Adapun tujuan dari semua penyelenggaraan Hari Anak ini adalah untuk menghormati hak-hak anak di mana pun mereka berada.  (SOURCE)

1 comment:

  1. Feel free to visit my blog !!! i clicked on blog competition for a token of appreciation please do visit and click on any ad;s in my blog

    http://kiranlal01.blogspot.in/

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...