Wednesday 9 May 2012

2013, UIN Alauddin Buka Fakultas Kedokteran

 
UNIVERSITAS Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar tahun depan akan membuka Fakultas Kedokteran. Pembukaan itu seiring dengan terbitnya Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Karena tahun ini izinnya sudah turun, maka tahun depan kami akan mulai menerima mahasiswa baru untuk fakultas ini,” ungkap Pembantu Rektor III UIN Alauddin Muhammad Natsir Siola, di Rumah Makan Makassar Kuliner.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya tengah melaukan persiapan pembangunan Rumah Sakit Pendidikan di kampus satu Jl Sultan Alauddin Makassar. Sebab, keberadan rumah sakit menjadi syarat utama dibukanya Fakultas Kedokteran.

Untuk menjamin kesiapan sumber daya, selain akan didukung dengan dokter-dokter yang selama ini menjadi staf pengajar di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), pihaknya juga akan melakukan kerja sama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar sebagai universitas yang lebih dulu menyelenggarakan pendidikan di bidang kedokteran.

“Lokasinya akan dibangun di eks gedung PPs bersama dengan tujuh gedung lainnya. Sementar program PPs akan dipusatkan di kampus II Samata Gowa,” katanya.

Diketahui, saat ini sudah ada tiga kampus yang membuka program pendidikan Fakultas Kedokteran. Selain Unhas, terdapat Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Universitas Islam Makassar (UIM) dan Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar juga berencana untuk menyusul UIN Alauddin untuk membuka fakultas kedokteran. (herni amir)( (koran Sindo)/Koran SI/rhs) (SOURCE)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...