Thursday 3 May 2012

Inovasi wisata masa depan


SEPERTI apakah inovasi wisata berpuluh tahun mendatang? Banyak spekulasi muncul, misalnya Richard Branson, pemilik maskapai Virgin Air, yang meyakinkan 10 tahun lagi akan ada wisata ke luar angkasa.

Saat ini, makna pariwisata semakin berkembang dibanding 10 tahun lalu, yang tidak hanya berarti jalan-jalan ke satu tempat. Wisata medis, misalnya. Kunjungan ke Thailand dan India tidak lagi hanya untuk melihat atraksi wisata atau pemandangan indah, namun juga melakukan tindakan medis seperti operasi kecantikan.

Inovasi wisata apa lagi yang dapat dilihat pada 10 tahun ke depan atau lebih? Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari News:
Pesawat dengan langit-langit tembus pandang

Perusahaan pembuat pesawat, Airbus, baru saja mengeluarkan desain baru yang rencananya keluar pada 2050. Desain pesawat tersebut menampilkan kabin pesawat yang tembus pandang di bagian atas sehingga penumpang dapat melihat langit saat berada dalam penerbangan.
Penerbangan tanpa anak-anak

Maskapai Malaysia, Malaysian Airlines, baru saja mengumumkan zona anak-anak di armada pesawat A380 miliknya. Anak-anak di bawah 12 tahun dilarang berada di beberapa kelas armada ini. Aturan dikeluarkan setelah Malaysia Airlines menerima keluhan dari penumpang yang terganggu dengan tangisan anak-anak.

Akankah maskapai-maskapai internasional lain mengikuti jejak Malaysian Airlines
di masa depan? Mungkin terjadi, namun sepertinya tidak mungkin akan ada 100 persen pelarangan anak-anak di seluruh pesawat. Yang paling masuk akal adalah pengadaan zona anak-anak di maskapai masa depan.

Furnitur hotel bergerak sendiri


Bayangkan hotel kamar dimana tempat tidurnya bisa Anda ubah bentuknya atau berubah menjadi sofa hanya dengan menekan satu tombol. Hal ini dapat terjadi dengan teknologi claytronic, yaitu robot mikro yang dapat diterapkan untuk konsep wisata revolusioner. Teknologi seperti ini mungkin dapat Anda lihat 10 tahun ke depan di hotel-hotel New York dan Tokyo. (SOURCE)

(ftr)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...